20
Nov

Mimpi Sejuta Dolar

Saya sangat bersyukur karena saya bisa mendapatkan pendapatan 1 juta dolar pertama saya di usia 26 tahun. Tapi saat ini saya lebih bersyukur lagi karena saya bisa menceritakan kisah perjalanan hidup saya tersebut melalui buku Mimpi Sejuta Dolar yang ditulis oleh Alberthiene Endah (Mba AE)

 

 

Buku Mimpi Sejuta Dolar merupakan hasrat yang telah lama ingin saya wujudkan untuk menyampaikan pesan spirit kepada semua orang yang menginginkan kehidupan lebih baik. Berbeda dengan buku saya yang pertama: A Gift From A Friend, di dalam buku Mimpi Sejuta Dolar saya bercerita dengan lebih detail kisah perjuangan saya dari seorang remaja yang terpaksa harus mengungsi ke Singapura karena kerusuhan 98, mahasiswi  yang pas-pasan, sampai akhirnya saya bisa mewujudkan impian saya dan mendapat pendapatan satu juta dolar pertama saya di usia 26 tahun.

Pembuatan buku Mimpi Sejuta Dolar sebenarnya tidak memakan waktu yang lama.
Bermula dari awal tahun 2011. Di bulan Maret tahun ini (2011), saya sangat beruntung dan bersyukur karena bisa diundang menjadi bintang tamu di acara Kick Andy Show yang bertemakan ‘Sukses Di Usia Muda’

Kebetulan pada saat itu Mba AE nonton dan tertarik dengan kisah perjuangan hidup saya. Pada saat itu, saya pun kebetulan sedang membaca salah satu buku biografi karya Mba AE, dan saya sangat suka dengan gaya penulisannya yang indah dan mengalir. Apalagi sudah banyak tokoh sukses yang kisah hidupnya ditulis oleh Mba AE, seperti: Krisdayanti, Chrisye, Titiek Puspa,  Hj. Ani Bambang Yudhoyono dan masih banyak lagi. Dari situ lah akhirnya kerja sama saya dan Mba AE pun dimulai dan akhirnya beberapa bulan kemudian terwujudlah buku Mimpi Sejuta Dolar.

Saya sangat bersyukur sekali, karena dalam waktu kurang dari 2 bulan, buku Mimpi Sejuta Dolar sudah terjual lebih dari 10,000 eksemplar, dan menjadi #1 National Best Seller di seluruh Indonesia.

Terima kasih untuk semuanya yang sudah membaca buku Mimpi Sejuta Dolar dan juga memberikan komentar-komentar positif.

Apalagi komentar-komentar yang saya dapat dari teman-teman di Twitter

Melihat dari komentar-komentar positif tersebut, Saya merumuskan bahwa ada 3 hal yang unik dan  menarik yang hanya bisa didapat dari buku Mimpi Sejuta Dolar

1. Kisah Nyata
Kisah yang ditulis di buku Mimpi Sejuta Dolar adalah kisah nyata yang saya ceritakan, berdasarkan fakta – fakta kehidupan saya yang 100% akurat. Bahkan untuk penulisan buku ini, saya pun mengundang Mba AE dan suaminya (Mas Dio) datang ke Singapura untuk menapak tilas perjalan hidup saya. Selama seminggu di Singapura, saya tunjukan semua tempat-tempat bersejarah dan juga kenangan-kenangan yang pernah saya alami. Kita berkunjung ke asrama saya ketika saya kuliah di NTU (Nanyang Technological University), tempat saya pernah bekerja sebagai pelayan restaurant, halte bus tempat saya membagikan brosur, kantor pertama saya ketika saya memulai bisnis, dan banyak tempat-tempat menarik lainnya. Semua ini saya lakukan karena saya ingin Mba AE benar-benar bisa merasakan apa yang saya rasakan, sehingga ketika Mba AE menulis buku biografi tersebut, semua perasaan dan pikiran saya pun bisa tertuang dengan sedetail-detailnya. Berikut adalah beberapa foto hasil jepretan kamera saya dan juga Mas Dio ketika di Singapura (Foto-foto lengkapnya akan tersedia di buku Mimpi Sejuta Dolar Deluxe Edition, nantikan yah )

 

 

2. Formula Sukses.
Selain kisah nyata, di dalam buku Mimpi Sejuta Dolar ini pun saya merumuskan dengan jelas strategi-strategi dan kunci keberhasilan yang saya lakukan yang akhirnya bisa membawa saya ke kehidupan yang lebih baik. Semua ini bukan hanya dari jargon-jargon motivasi atau teori sukses yang hanya berupa sederet teori, tetapi juga contoh nyata dari peristiwa yang betul-betul saya hadapi. Dan Mba AE pun menuangkan semuanya ke dalam tulisan yang tersirat dengan jelas, Formula-Formula sukses yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bidang kehidupan banyak orang, siapapun juga, apapun pekerjaannya, tua, muda, pria maupun wanita.


Jadi anda tidak hanya bisa menikmati dan mengikuti perjuangan hidup saya, tetapi juga  bisa mendapatkan strategi-strategi yang konkrit dan jelas  bagaimana saya bisa mengubah nasib dan mewujudkan impian saya.

3. Cerita Seru
Bagi yang sudah baca buku Mimpi Sejuta Dolar, pasti tahu apa yang saya maksud dengan cerita seru. Lewat buku ini, saya menceritakan banyak hal yang saya alami dan lalui. Layaknya seorang manusia biasa, pastinya ada yang lucu, sedih, romantis, dan juga bahagia. Saya juga bercerita tentang emosi yang saya rasakan saat menemui kegagalan, kejatuhan, dan kekhawatiran. Semua ini ditulis oleh Mba AE dengan gaya penulisan novel yang membuat anda terus membaca.

Langkah saya, setapak demi setapak tertuang dalam buku ini dan memberikan gambaran nyata kepada anda betapa perjuangan memang membutuhkan kesabaran, keuletan, ketekunan dan kesiapan menghadapi perubahan-perubahan. Tidak hanya memuat strateginya dalam mengubah nasib, Melalui kisah yang menyentuh dan inspiratif ini, saya berharap, anda bisa melihat dengan jelas bagaimana jalan sukses saya – sama dengan kebanyakan orang — juga diwarnai oleh banyak kesulitan. Jalan yang saya lewati bukan jalan sempurna, melainkan terjal dan menuntut kekuatan mental untuk menempuhnya. Jatuh bangun mentalnya pun bisa menjadi pembelajaran bahwa kapan pun kita bisa merasa putus asa, kehilangan kepercayaan diri, dan menyerah. Namun komitmen yang teguh, iman, dan energi positif yang terus dibangun bisa mengalahkan itu.

Semoga lewat buku Mimpi Sejuta Dolar, saya bisa menularkan semangat kepada anda untuk berani bermimpi besar. Karena titik awal sebuah keberhasilan adalah sebuah Impian.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

About Merry Riana

Merry Riana is a Millionaire Entrepreneur, Best-Selling Author and Motivational Speaker.In just a short period of 4 years after her graduation, Merry has earned more than S$1,000,000 through her business. This achievement is featured as an article titled ‘She’s made her first million at just age 26’, in The Straits Times on 26th January 2007. In October 2010, Merry was conferred the Great Women of Our Time Award. As an icon in the regional, financial, and educational communities Merry has broken down barriers to become one of the most admired and watched individuals in the media today. visit www.MerryRiana.org to read more about Merry Riana
This entry was posted in Inspirational, Personal. Bookmark the permalink.

26 Responses to Mimpi Sejuta Dolar

  1. neva says:

    bukunya bagus banget, menginspirasi, top banget deh….. kapan bisa ketemu yah hahhahaha :)

  2. neva says:

    pingin konsultasi sama mba merry riana caranya gmna yah?

  3. Prita says:

    membaca sambil menarik nafas panjang, keren banget… TOP, sukses sll ya.. JBU

  4. irma says:

    .. ingin rasanya mengalami hal itu .. sukses di usia muda

  5. Nina Evawaty says:

    Bukunya sangat bagus, saya salut sama perjuangan sister yang tidak pantang menyerah. Benar-benar menginspirasi saya bahwa kita harus bermimpi dan berjuang untuk mewujudkan mimpi itu. Bravo ! Ditunggu buku-buku selanjutnya

  6. Harun Hasan says:

    Buku yang sangat bagus dan menjadi tonggak sejarah baru bagi orang Asean khususnya Indonesia, dimana kita pada Umumnya TIDAK berani bermimpi karna penjajahan yang sangat panjang….
    Ini saatnya kita menunjukan jati diri pada DUNIA bahwa kita bisa bertahan selama Penjajahan Berlanda artinya kita dengan segala sumber daya Manusia, Bumi.. sudah membuktikan kita tidak bisa di sepelekan dan bisa sejajar dengan bangsa manapun di DUNIA.
    Sukses utk mbak Merry Riana…. majulah Merah Putihku

  7. inspirasi perjuangan hidup yang sangat bagus. memang manusia diciptakan oleh Tuhan, seharusnya untuk menjadi manusia yang sukses dalam segala hal baik keluarga, pekerjaan, relasi, teman, bisnis dan hubungan sesama manusia.
    spirit perjuangan hidup memang harus tetap ada dalam setiap hari menata kehidupan yang lebih baik. selamat dan sukses ya merry…Tuhan memberkatimu.

  8. Joutje JJ says:

    YANG USIA SENJAPUN BISA BELAJAR DARI YG MUDA… BELAJAR TAK MENGENAL USIA..

  9. yeye says:

    kini aku harus memanggil mimpi-mimpiku kembali biar hidup mempunyai tujuan dan gairah kembali. Terima kasih telah membangunkanku dari tidurku

  10. Ingrid says:

    Tiap kali saya merasa mulai ‘down’ untuk memperjuangkan mimpi saya, saya selalu ingatkan diri saya untuk meniru ketekunan dan perjuangan Merry dalam mengejar impiannya. Go.. go.. go, cia you.. cia you, semangat.. semangat terus jangan mudah putus asa. Thank you Merry Riana, you are my inspiration. GBU

  11. Salut atas Perjuangan dan Pengorbanan Ms.Merry mencapai Kesuksesan..
    Saya pun menjadi terinspirasi untuk bisa menjadi lebih sukses lagi.. :D

    ” Tetapi orang-orang yg rendah hati akan mewarisi negeri dan berggembira karena kesejahteraan yg berlimpah-limpah ” Mzm 37:11

    Salam Sukses

  12. Hendri Poo says:

    Belum membaca bukunya aja bikin takjub, saya yakin bukunya akan menginspirasi dan memotivasi semua orang. Sukses adalah hak setiap orang. Pilihan di tangan kita. Saya pasti beli bukunya! Thx Merry…

  13. Sapto Hidayat says:

    Ibu Merry Riana bisakah ibu membantu saya untuk sukses seperti Ibu?

  14. Darwin says:

    sangat berguna dan menjadi termotivasi untuk lebih maju

  15. dherwan says:

    Saya baru tahu dari facebook ada yang posting tentang terbitan bukunya, akhirnya browsing di google sampai ke sini.
    Sepertinya bagus bukunya, coba saya nanti jalan jalan ke gramed/toko buku nyari bukunya.

  16. Pingback: Merry Riana’s Best Moments in 2011 | Merry Riana

  17. Astuti Mae says:

    Inspiratif banget deh kisah mb Merry Riana ini

  18. AYA says:

    SAYA ingn skli mmbca bku ibu,,namun sulit bgi saya untk mnemukan nyaa….,saya jga bru mlhat judul bku ibu mlalui internet,,saya akan sgra mnemukanx..skses untk ibu,,,

  19. Jess Wang says:

    Luar Biasa ! Semoga menginspirasi semua yang membaca !

  20. sailaga says:

    Saya belum pernah melihat bukunya. Namun jujur, saya belum tertarik untuk membacanya. Alasannya? satu saja, kalau memang benar dari nol, bagaimana bisa sampai kuliah ke singapura? wehehe… dari sini, saya sudah sedikit ragu akan cerita itu.

    salam.

  21. charles panggeban says:

    Kagum pada perjuangan Merry, setelah membaca buku mimpi 1 juta dollar menambah semangat dalam bekerja dan mempersiapkan diri saat memasuki masa pensiun nanti. Pensiunan bisa bisnis juga kan ?

  22. bayuwibowo says:

    inspiring….. mimpi 1 juta dollar sangat menginspirasi sekali, dan telah mengubah mindset saya… terimakasih mbk merry riana…
    waktu saya selesai membaca buku mbk merry mimpi 1 juta dollar saya langsung berpikir seandainya kisah mbk merry di visualisasikan dalam bentuk film pasti sangat bagus.., dan ternyata beberapa pekan lalu melalui twitter saya baca tweetnya follower mbk merry bahawa mimpi sattu juta dollar akan difilmkan…
    saya senang sekali dapat info tersebut dan saya akan tunggu pemutaran film nya mbk..
    sampai ketemu mbk di surabaya tgl 11 agustus di seminar mbk merry rianna.., saya usahkan saya akan hadir., ;)
    salam suksess….!!!!

  23. Hertian Hartanto says:

    Kami dari PT Bong Chandra Success System, mohon bantuannya untuk menginformasikan contact number management ibu Merry Riana.
    Terima kasih.

  24. Ahmad Zaki Aldy (The Owner of House Plants Decor) says:

    Saya lihat Mbak Merry di Acara Just Alfin, Dia cantik, pintar dan terkenal

  25. andrea says:

    kak ini dea ,buku mimpi sejuta dolar bagus banger.umurku baru 9 thn dan mimpiku menjadi motivator cillik di dunia

  26. nana says:

    you do the great job (^^)
    it’s not easy to keep the dream always burning :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>