4
Feb

Eps 5: Optimis (MMM – Michael Merry Menginspirasi)

Hari Rabu di setiap awal bulan adalah hari yang istimewa bagi para penonton setia Michael Merry Menginspirasi.  Bukan hanya Rabu, bulan Januari pun adalah bulan yang istimewa dimana semua orang bersuka cita memulai tahun yang baru.

Segenap tim Michael Merry Menginspirasi mengucapkan: Selamat Tahun Baru 2014 semoga di tahun ini segala mimpi-mimpi pemirsa semua dapat terwujud.

Melalui layar kaca RCTI, Michael dan Merry pun turut memberikan ucapan “Selamat Tahun Baru 2014 bagi Anda semua”.

Di tahun baru, pasti Anda memiliki harapan atau resolusi-resolusi baru yang ingin di capai. Semua keberhasilan atau kegagalan yang telah di dapat di tahun lalu biarlah berlalu, dan di tahun baru ini kita menyongsong masa depan untuk meraih semua mimpi-mimpi kita dengan pemikiran dan semangat yang baru.

Memulai percakapan bersama Michael, Merry membuka dengan kalimat inspiratifnya: “Kita tidak dapat membalikkan waktu untuk mengubah masa lalu, tapi yang bisa kita lakukan sekarang adalah melakukan sesuatu yang terbaik di hari ini untuk masa depan kita”.

Kalimat tersebut, menjadi kata kunci di bulan Januari ini adalah OPTIMIS.

Sebelum membahas tentang OPTIMIS, Merry dan Michael membacakan komentar yang masuk di Twitter tentang kata kunci bulan lalu yaitu INISIATIF :

Print Screen #Inisiatif 1 Print Screen #Inisiatif 2Twitter - OptimisTwitter - Optimis

Kembali berbicara tentang OPTIMIS, bagaimana  ya cara menumbuhkan rasa optimis itu, Mer? Tanya Michael, co host MMM yang selalu mengenakan kaca mata ini.

“Kata opitimis ini berasal dari kata Latin yaitu ‘Optimus’ yang artinya terbaik dan memiliki dua arti, yaitu orang yang optimis berarti orang yang selalu berharap terbaik untuk semua hal yang terjadi. Dan yang kedua adalah, ketika hal-hal yan terjadi tidak sesuai yang diinginkan dapat tetap melihat sisi yang terbaik dari situasi itu” terbukti bahwa orang yang optimis itu tidak  mudah sakit dan lebih panjang umur.” Jelas Merry dengan mantap.

IMG_8220 IMG_8227 IMG_8229
Lalu jika Optimis itu sudah kita miliki, bagaimana menjaganya ya?

Disini Merry Riana memberikan 3 point triknya yaitu :

-          Sadar bahwa masa lalu bebeda dengan masa depan.
-          Selalu usahakan berada di lingkungan orang-orang yang positif, karna energy positif itu dapat menular.
-          Selalu bersyukur, paling tidak setiap hari mensyukuri satu hal yang terjadi di hidup kita.

Menemui sosok yang selalu OPTIMIS dan berhasil menuju kesuksesannya, Michael dan Merry datang ke sebuah Mall ternama di Jakarta sebagai pusat pertemuan shooting mereka kali ini.

Mengalami kegagalan berkali-kali, seorang pemenang ajang bergengsi Indonesian Idol akhirnya mendapatkan kesuksesan berkat OPTIMIS. Meski berulang kali gagal, Ia tidak pernah patah semangat dan mengatarkannya menjadi juara pertama di kompetisi yang membesarkan namanya itu.

Bernama lengkap , Regina Ivanova sosok inspiratif yang selalu OPTIMIS ini berhasil menyisihkan ribuan kontestan lainnya di musim ke tujuh Indonesian Idol.

Istimewanya, Regina melewati perjuangan ini  melewati perjuangan yang tidak mudah. Ia harus melewati 6 kali kegagalan di setiap audisi Indonesia Idol yang Ia ikuti setiap tahunnya. Barulah di tahun ke tujuh, mimpinya menjadi Idola Indonesia bisa terwujud.

Lantas apakah Regina pernah tidak OPTIMIS atau putus asa?

Tentu, banyak kekecewaan yang telah Ia alami. Tapi ketika Ia mengingat lagi bahwa Ia sangat menginginkan mimpi tersebut maka Ia pun berjuang berlatih bernyanyi hingga berlatih juga menurunkan berat badan yang Ia rasa itu adalah faktor pendukung untuk mendapatkan keberhasilan.

Sejumlah kegagalan tersebut juga membuatnya percaya bahwa saat itu memang belum waktunya Ia mendapatkan apa yang Ia mimpikan.

Merry pun bertanya pada Regina: “Apa sih yang membuat Regina tetap OPTIMIS untuk mengejar mimpi dalam keadaan yang selalu gagal tersebut?”

Sebenarnya keterdesakan akan faktor ekonomi yang membuatnya tetap berjuang, yaitu ketika ayah  tirinya meninggal dan Ia harus menghidupi Ibu dan keluarganya, sedangkan Ia tidak memiliki pekerjaan.

Awalnya ia mencoba peruntungan lain yaitu mencoba bekerja kantoran sebagai Marketing, namun karna ia merasa bukan disitu tempatnya, Ia kembali mengikuti audisi menyanyi dan tetap OPTIMIS.

Regina berfikir mencoba audisi lagi bukanlah suatu kesalahan. Ia percaya bahwa kita tidak pernah tahu datangnya rezeki dan Ia berharap semoga audisi kali ini membawanya pada keburuntungan.

Akhirnya Tuhan pun memberikan jalan untuknya untuk meraih impiannya sejak tahun 2004 itu dan baru dapat terwujud di 2012 lalu.

“Saya jadi belajar dari usahanya Regina bahwa ternyata, jika kita Optimis pasti harus di sertai usaha dan kerja keras ya Mer?” tanya Michael dengan mimik serius.

“Iya betul, pastinya jika kita Optimis kita pasti akan mau melakukan sesuatu yang terbaik untuk masa depan kita”. Jawab Merry  yang kala itu berbalut Batik.

“Bicara soal semangat dan menyanyi, lagu apa sih yang bisa membuat Regina selalu semangat?” tambah Merry penasaran.

Regina pun menjawabnya dengan melantunkan lagu dari penyanyi kenamaan International, R Kelly berjudul I Believe I can Fly.

IMG_8174IMG_8207
Mendengar lantunan suara indah Regina, Michael dan Merry terlihat sangat menikmati dan memberikan Regina tepuk tangan.

Menyudahi beberapa bait syair lagu yang Ia bawakan, tiba-tiba Michael bertanya tentang hal menarik perhatiannya, “Bagaimana persiapan Regina untuk bisa diet, pasti tidak mudah kan?”

Regina yang kini terlihat lebih berbeda dari saat awal audisi Indonesian Idol itu menjawab “ Di tahun 2009 aku berkaca pada diriku yang saat itu terlihat sangat besar karna makan terlalu banyak dan memiliki hobi untuk makan. Ketika itu aku mulai berfikir, pasti kalau aku kurus akan menjadi lebih baik terutama akan lebih bagus mendukung karirku sebagai penyanyi. Dan saat itu pun aku memutuskan untuk diet mati-matian”.

Pertanyaan terakhir Michael pada Regina, yaitu pesan apa yang ingin Regina berikan kepada anak-anak muda agar lebih Optimis dan semangat di tahun baru ini?

“Gali passion kita. Tentukan, kita ingin menjadi apa. Ketika menemukan titik jenuh atau BETE yang pasti akan kita alami, passion itu pasti akan tetap kita jalani walaupun menemui jalan buntu sekalipun. Tidak akan pernah ada jalan tertutup atau hambatan karna semua hal pasti akan di gunakan”

Terakhir, Regina kembali memperdengarkan suara merdunya untuk pemirsa MMM, lagu Winning Song yang diberikan Ahmad Dhani kepada Regina sebagai juara Indonesian Idol. Lagu yang menceritakan, jika kita hanya berdoa tapi tidak berusaha adalah nothing atau percuma. Ia percaya bahwa Tuhan adalah pemilik segalanya, berusaha dan berdoa itu harus beriringan.

Kembali Michael dan Merry memberikan tepuk tangannya untuk Regina yang menyanyikan lagu berjudul Kemenangan.

MMM Episode ‘Optimis’ ini pun ditutup dengan Catatan Insipirasi Merry Riana:

“Optimisme itu bukan hanya kita selalu menginginkan yang terbaik setiap saat, tapi optimis itu adalah ketika kita menerima apapun yang terjadi adalah yang terbaik untuk saat  itu. Hanya orang yang optimis yang bisa melihat ada kesempatan di balik semua kegagalan. Tahun ini adalah tahun 2014. Isilah dengan hal-hal yang positif. Jangan biarkan hidup kalian di isi dengan hal-hal yang negative dan pesimis. Mulai sekarang, hadapilah semua kesibukan dengan ketenangan dan hadapilah semua tekanan dengan kedewasaan dan hadapilah semua tantangan dengan rasa optimis. Dan kalau saya saja Merry Riana saja Bisa, Michael Tjandra Bisa, Regina saja bisa. Saya yakin dengan doa dan usaha dan dengan rasa Optimis Anda Pasti Bisa menjadikan tahun 2014 tahun terbaik di hidup Anda”.

MMM with regina
Nantikan MMM – Michael Merry Menginspirasi berikutnya dengan tema : BERBAGI degan bintang tamu Valencia Mieke Randa. Hari Rabu 5 Februari 2014 pukul 05.00-05.30 WIB hanya di RCTI.

IMG_0823

MMM 17 JAN 2014

 

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

About Merry Riana

Merry Riana is a Millionaire Entrepreneur, Best-Selling Author and Motivational Speaker.In just a short period of 4 years after her graduation, Merry has earned more than S$1,000,000 through her business. This achievement is featured as an article titled ‘She’s made her first million at just age 26’, in The Straits Times on 26th January 2007. In October 2010, Merry was conferred the Great Women of Our Time Award. As an icon in the regional, financial, and educational communities Merry has broken down barriers to become one of the most admired and watched individuals in the media today. visit www.MerryRiana.org to read more about Merry Riana
This entry was posted in MMM (Michael Merry Menginspirasi). Bookmark the permalink.

2 Responses to Eps 5: Optimis (MMM – Michael Merry Menginspirasi)

  1. kombali says:

    Terimakasih Guru besar, kami melangkah untuk meraih $1.000.000,-
    Salam Sukses dalam meraih Sukses.

    Salam Hormat,
    kombali

  2. ajha says:

    trimakasih…sebanyak-banyaknya

    setelah mnonton MMM tempo hari
    ada semngat baru dalam diri saya dan itu menmba semngat sy tiap harinya

    salam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>