28
Jan

Saya dan Presiden SBY

Saya percaya bahwa inspirasi atau pembelajaran bisa didapatkan dari banyak hal, salah satunya  didapatkan dari buku. Sama halnya jika kita mendapatkan inspirasi dari buku, maka kita juga dapat membagikannya lewat buku, hal tersebut pula yang telah saya lakukan.

Saya percaya bahwa buku adalah media yang sangat efektif membagikan pelajaran dan isi pikiran. Buku menjadi medium untuk saya  berbagi suka-duka, inspirasi dan perjuangan masa muda untuk para pembaca di Indonesia.

Senang rasanya bisa berbagi, apalagi ketika apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Sempat menjadi kejutan dan juga kehormatan besar, bahwa buku saya mendapatkan apresiasi baik dari Presiden kita, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Berikut adalah komentar beliau lewat akun twitternya yang di mention ke saya tahun 2013 lalu.

Twitter dari SBY - sudah di blur 2
Berbicara tentang buku, baru-baru ini Bapak Susilo Bambang Yudhoyono juga meluncurkan buku terbaru. Buku ini seharusnya telah beliau luncurkan pada bulan November – Desember lalu, tapi terulur kesibukan sebagai pemimpin negara, maka buku itu baru dapat diluncurkan bulan Januari ini.

Selalu Ada Pilihan menjadi judul buku Presiden SBY yang juga menjadi kalimat favorit saya. Seperti apa yang selalu saya katakan bahwa Hidup adalah Pilihan, dan pilihan yang kita ambil adalah penentu masa depan kita.

Talenta menulis yang dimiliki Presiden SBY ini mengantarkan beliau menjadi Presiden pertama Indonesia dan kepala Negara ke-lima di dunia yang menulis bukunya sendiri setelah Nelson Mandela, Luiz Inacio Lula da Silva, Ariel Sharon, dan Lee Myung-bak.

Melalui Sekretaris pribadi beliau, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran buku  tersebut. Kehormatan besar untuk saya tentunya, apalagi ketika saya juga diminta kesediaannya untuk menerima buku secara simbolis langsung dari Presiden SBY di saat ceremony peluncuran buku tersebut.

Acara yang terselenggara 17 Januari 2014 lalu ini dihadiri tokoh-tokoh besar Indonesia, mulai dari Wapres Bpk Boediono, mantan Wapres Bpk Tri Sutrisno dan Bpk Jusuf Kalla, jajaran mentri, dan masih banyak lagi. Duduk tepat di depan saya seorang pengusaha sukses Indonesia Bapak Chairul Tanjung bersama istri, Bu Anita. Dan duduk tepat disebelah kanan saya Ibu Mien R Uno.

Di dalam kata sambutannya, Presiden SBY menceritakan tentang latar belakang pemilihan tanggal peluncuran buku, kenapa buku ini ditulis, dan juga mengapa Beliau memberi judul ‘Selalu Ada Pilihan’ untuk buku pertamanya.

Sambil melontarkan guyonan karna tidak ingin memaksa semua orang untuk membaca, Presiden SBY menuturkan “Ini adalah pilihan, Apakah Anda mau membaca buku ini atau tidak. Pilihan untuk mendapatkan inspirasi dari buku ini atau tidak”. Beliau juga bercerita bahwa buku tersebut dedikasikan untuk siapapun yang memilih untuk membaca buku ini apapun status dan profesinya juga siapapun yang ada di negara ini maupun di manca negara. Di khususkan untuk para pecinta demokrasi dan untuk para pemimpin Indonesia mendatang.

Selesai kata sambutan oleh Presiden SBY, tibalah saat yang ditunggu, peluncuran buku ‘Selalu Ada Pilihan’ dimana Presiden SBY secara simbolis menyerahkan bukunya kepada 20 orang dari berbagai kalangan di Indonesia.

00 3O7A6752 CCCa0 496A8021 a

Kehormatan bagi saya bisa menjadi salah satu dari 20 orang yang terpilih. Dan tentunya adalah sukacita tersendiri untuk saya bisa bertatap muka langsung dengan Presiden SBY.

496A8134 a 496A8137 b

496A8138 c
Ketika memberikan bukunya kepada saya, Presiden SBY pun menyapa dan berkomentar bahwa beliau pun mengikuti perjalanan dan perkembangan yang saya lakukan di Indonesia. Terima kasih Pak SBY :)

Saya bangga memiliki seorang kepala negara yang bukan hanya dapat membawa negara ini menjadi lebih maju dan dihargai dunia International tapi saya juga bangga karena memiliki kepala negara yang rendah hati dan mau berbagi. Saya yakin menulis buku ditengah begitu banyak aktifitas tentunya tidak mudah.  Saya sendiri sebagai seorang Pebisnis, Istri, Ibu, Motivator, TV & Radio Host membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menulis disela-sela kesibukan saya. Apalagi jika membayangkan kesibukan Presiden SBY dalam memimpin negara dan dapat menyempatkan waktunya yang berharga untuk dapat menuliskan sendiri segala pemikiran, pengalaman dan perasaan yang beliau alami demi dapat berbagi.

Buku ‘Selalu Ada Pilihan’ akan menjadi sesuatu yang berharga dan bermanfaat bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk Indonesia.

Pesan Bpk SBY utk Merry Riana

Sekali lagi saya mengucapkan selamat untuk Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atas peluncuran bukunya  ‘Selalu Ada Pilihan’. Terima kasih telah menjadi pemimpin yang baik untuk negara tercinta Indonesia selama 10 tahun terakhir. Semoga Tuhan memberkati Bapak SBY dan keluarga.

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

About Merry Riana

Merry Riana is a Millionaire Entrepreneur, Best-Selling Author and Motivational Speaker.In just a short period of 4 years after her graduation, Merry has earned more than S$1,000,000 through her business. This achievement is featured as an article titled ‘She’s made her first million at just age 26’, in The Straits Times on 26th January 2007. In October 2010, Merry was conferred the Great Women of Our Time Award. As an icon in the regional, financial, and educational communities Merry has broken down barriers to become one of the most admired and watched individuals in the media today. visit www.MerryRiana.org to read more about Merry Riana
This entry was posted in Inspirational, Personal. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>