3
Nov

Eps 2: Disiplin (MMM – Michael Merry Menginspirasi)

Sukses itu bisa diraih oleh siapa saja. Asalkan mereka tahu caranya. Melalui tayangan program Michael Merry Menginspirasi yang  tayang setiap Rabu di awal bulan, Merry Riana dan Michael Tjandra akan membagikan satu kata kunci, cara bagaimana meraih kesuksesan dalam hidup. Di mana satu kata kunci ini akan dibahas dan juga diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kalau di bulan lalu, Merry dan Michael membahas tentang ‘BERSYUKUR. Kata kunci kali ini di bulan Oktober adalah: DISIPLIN

Bulan Oktober adalah bulannya Disiplin! Ujar Merry Riana mengawali acara. Stasiun Gambir mewakili suasana station MRT Singapura, tempat yang juga pernah menjadi kenangan Merry Riana dalam mengejar kesuksesan.

IMG_6499

IMG_6524
Kesuksesan yang  Ia raih tentulah tak mudah, berkat kedispilanannya dalam bekerja yaitu Ia selalu  mengejar taget untuk bisa presentasi ke 20 customer. Jika targetnya itu tidak tercapai, maka Ia tidak pulang dan tetap konsisten mengejar target tersebut.

Berdiri di sebelah rel kereta Gambir dengan lalu lalang kereta api, Merry Riana berbagi tentang Disiplin. “Disiplin membutuhkan konsisten dan tidak boleh absen. Suka tidak suka, semangat atau pun tidak semangat tetap harus dilakukan. Lebih baik menderita karena disiplin daripada menderita karena penyelasan” ujar Merry Riana yakin.

Berdiri tepat disebelah Merry Riana, Michael Tjandra sebagai co-host acara Michael Merry Menginsipirasi ini bertanya “ Apa  yang membuat Merry Riana begitu kuat dalam menjalankan disiplin dan meraih apa yang diinginkan?’.

Dengan senyum merekah Merry Riana menjawab semangat, “Jawabannya adalah Mimpi dan Tujuan! Saya tahu bahwa tujuan itu penting untuk saya. Mencapai kebebasan finasial sebelum umur  30 tahun, membayar hutang-hutang  dan membahagiakan orang tua. Dan karena tujuan itu penting, maka saya akan mencari jalan dan itulah yang harus kita pikirkan.  Jika tujuan itu penting, Anda akan cari jalan. Jika tidak penting Anda akan cari alasan”.




Beranjak dari hiruk pikuk stasiun Gambir, Merry Riana dan Michael Tjandra menuju lokasi berikutnya yaitu lokasi seorang sosok  inspiratif di episode Disiplin kali ini. Mereka berdua menemui aktor Indonesia yang kini sudah Go International lewat film Fast and Farious 6, Joe Taslim.


Kini siapa yang tak kenal beliau, Pria asal Palembang yang ternyata tidak mudah mendapatkan kesuksesannya. Joe Taslim melewati berbagai penolakan. Saat ini Ia sudah sukses menjadi actor dunia berkat kerja keras dan Disiplin.

Joe Taslim yang kala itu mengenakan kemeja merah kotak-kotak ternyata sudah memiliki cita-cita menjadi Bintang Film dari kecil. Impian tersebut hanya Ia pendam akibat kesibukan sekolah dan menjadi atlet. Tapi Ia percaya bahwa tidak ada kata terlambat dalam mewujudkan impian, maka jadilah Joe Taslim seperti sekarang ini.

“Nah, itulah disiplin. Kita harus mengerjakan hal-hal yang harus kita kerjakan bukan hal-hal yang kita suka kerjakan atau kita rasa ingin kerjakan. Kalau memang sudah harus, ya harus kita lakukan”. Tambah Merry mengomentari kedispilinan Joe Taslim.

Di segmen ketiga, Joe Taslim bercerita tentang perjuangannya mendapatkan film-film yang kini Ia bintangi. Joe Taslim bercerita tentang bagaimana Ia masuk kedunia hiburan dan latar belakangnya sebagai atlet yang menyebabkan banyak pestimistik.
Baginya Casting adalah sekolah, walaupun di tolak casting hingga 30 kali dan mendapatkan film pertamanya baru di 2007 Ia menikmati semua proses tersebut. Menurutnya itulah bagian dari sekolah itu sendiri. Semakin sering Ia casting, semakin sering Ia berhadapan dengan kamera dan lampu maka semakin  Ia nyaman dalam menghadapi segala proses yang sedang Ia hadapi hingga bisa lebih mengenal media yang Ia jajaki, yaitu kamera.  “Disiplin adalah sikap, yang awalnya memang harus dipaksa, lalu bisa maka akan terbiasa”. Tambah Merry.

Dengan gayanya yang cool Joe Taslim menjawab, ” Ya saya menyukai apa yang saya jalani, I love my job I love casting. Casting menjadi media saya dalam mencoba dan belajar sejauh mana saya bisa tanpa mengharapkan saya harus diterima,  Itulah proses”.

Mendengar semua proses yang dilalui Joe Taslim, Merry menyimpulkan bahwa “Belajarlah dari proses, belajarlah dari penolakan yang  di dapat. Tujuan yang jelas dan tujuan yang kuat pasti akan ada banyak cara, jika kita memiliki tujuan yang jelas tujuan yang kuat akan ada banyak alasan”.

Pengalaman menjadi atlet ternyata juga mempengaruhi kedisplinan Pria yang yang juga membintangi The Raid ini, Tidak mudah menjalani semua itu tetapi Ia harus tetap tangguh.Dengan mental tangguh seorang Atlet juga menjadikannya terbiasa melakukan itu semua.

Menutup pertanyaan terakhir, Merry bertanya pada Joe Taslim: “Bagaimana cara Joe Taslim memacu diri dalam menghilangkan kemalasan?” .  Ternyata bagi Joe Taslim, sebuah tekanan dalam memenangkan sebuah pertandinganlah yang menjadi motivasi dirinya agar tidak malas.

Merry sangat setuju dengan pernyataan Joe Taslim tersebut, “Ya setuju sekali, salah satu cara efektif untuk meningkatkan disiplin adalah memodelkan tokoh idola atau kompetitor kita yang tentu akan membuat kita lebih terpacu. Tidak ada orang sukses yang tidak disiplin”.

Tips dari Joe Taslim; Kerja keras, cintai pekerjaanmu, jangan mudah menyerah.  Semua pasti akan ada jalannya. Kesuksesan pasti terbuka.

Di setiap episodenya Merry Riana memberikan ‘Catatan Inspirasi’ beliau :
“Saya percaya bahwa kunci untuk membuka potensi diri bukanlah kecerdasaan bukanlah kekuatan tapi ketekunan berusaha. Disiplin memang tidak mudah dan ada satu cara yang paling efektif untuk membuat anda selalu bersemangat yaitu Cinta. Jika anda melakukan hal-hal yang anda cintai dan jika anda melakukan itu semua untuk orang-orang yang Anda cintai saya yakin semua kemalasan dan semua kepenatan pasti akan sirna. Jadi teruslah disiplin. Kalau Saya Merry Riana saja Bisa, Joe Taslim Bisa, Michael Tjandra Bisa, Saya yakin anda semua pasti Bisa!”

Joe Taslim, Merry Riana, Michael Tjandra

Nantikan MMM – Michael Merry Menginspirasi Episode berikutnya dengan tema: PERCAYA DIRI dan Bintang Tamu Special: Louisa Bernadette Indrawati. Hari Rabu, 6 November 2013, pk 05.00 – 05.30 WIB hanya di RCTI

Louisa Bernadette Indrawati

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

About Merry Riana

Merry Riana is a Millionaire Entrepreneur, Best-Selling Author and Motivational Speaker.In just a short period of 4 years after her graduation, Merry has earned more than S$1,000,000 through her business. This achievement is featured as an article titled ‘She’s made her first million at just age 26’, in The Straits Times on 26th January 2007. In October 2010, Merry was conferred the Great Women of Our Time Award. As an icon in the regional, financial, and educational communities Merry has broken down barriers to become one of the most admired and watched individuals in the media today. visit www.MerryRiana.org to read more about Merry Riana
This entry was posted in Inspirational, MMM (Michael Merry Menginspirasi). Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>